bagi mahasiswa yang ingin mendaftar secara online sebagai presma dan wapresma STAIN Pontianak periode 2012-2013 silahkan buka menu download
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 23 Mei 2011

KKL STAIN Pontianak 2011


Sebanyak 287 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam acara serah terima mahasiswa, Ketua STAIN Pontianak, Hamka Siregar secara resmi menyerahkan mahasiswa KKL kepada Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir.

Dalam sambutannya Hamka Siregar mengatakan, mahasiswa dan civitas akademika STAIN Pontianak, banyak yang berasal dari Kapuas Hulu. Tak hanya itu saja alumni STAIN Pontianak juga banyak yang duduk di intansi pemerintahan. Kepada seluruh mahasiswanya Hamka menitipkan nama baik almamater untuk selalu dijaga.
“Nantinya dalam waktu yang singkat ini, yakni selama dua bulan kalian harus memberikan kesan yang bisa dikenang oleh masyarakat setempat. Berbuatlah sesuatu yang kecil tapi dengan sesuatu yang kecil itu akan berdampak besar bagi seluruh masyarakat Kapuas Hulu,” pesan Hamka kepada seluruh mahasiswanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan anak KKL nantinya akan mengalami penyesuaian selama 1 sampai 2 Minggu. Hal ini jelas akan dirasakan mahasiswa, karena hal ini wajar dalam tahap penyesuaian terhadap daerah baru, orang baru dan lingkungan yang baru pula.
Di akhir sambutannya, dia juga menitipkan para mahasiswa yang akan KKL kepada bupati. Hamka berharap anak STAIN yang akan KKL di Kapuas Hulu bisa mendapatkan pengalaman yang bermakna, untuk dibawa pulang selesai dari tugas mereka di sini.
Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir pada saat memberi sambutan juga mengabarkan bahwa pada bulan Juli mendatang akan ada KKL dari Universitas Indonesia (UI). “Sehubungan daerah kita yang terletak di wilayah perbatasan,” tutur Nasir. Pada kesempatan itu, Nasir secara resmi menerima kedatangan mahasiswa STAIN dengan lapang dada dan terbuka.
“Saya berterima kasih dengan adanya mahasiswa KKL di Kapuas Hulu ini, karena dengan adanya mahasiswa KKL, kami akan terbantu dalam mengawasi masyarakat terutama dalam segi pendidikan,” tutur bupati.
Ia juga mengingatkan kalau KKL ini bagi mahasiswa adalah proses belajar nyata, untuk persiapan nantinya jika terjun ke masyarakat, bagaimanapun nantinya setiap mahasiswa itu akan dihadapkan secara langsung pada kehidupan nyata.
“Adanya KKL ini mahasiswa sudah mempunyai pengalaman dari program ini, bisa dijadikan modal menghadapi kehidupan pada saat turun ke masyarakat nantinya,” jelasnya. Bupati juga menginformasikan tentang rentannya Kapuas Hulu sebagai daerah perbatasan dari teror dan aliran-aliran radikal. “Tugas kita bersama untuk menjaga keamanan Kapuas Hulu terkait hal ini,” jelasnya. (lil)

sumber : http://www.equator-news.com/radar-timur/kapuas-hulu/ratusan-mahasiswa-stain-kkl-di-kapuas-hulu

LIHAT JUGA >>>>>>>koleksi foto KKL PAR 2011 <<<<<<<

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites